RSS
email

Pagelaran Tunggal siap Menghentak





Ini adalah berita dari salah satu Sekbid OSIS SMK N 2 Depok dengan salah satu event tahunannya. Seksi Bidang Presepsi Apresiasi dan Kreasi Seni (PAKS) akan mengadakan sebuah event tahunan yang disebut Pagelaran Tunggal. Bekerja sama dengan OSEKA (Organisasi Seni Karawitan) dan UNSTRAT (Unit Studi Sastra, Audio Sistem dan Teater) –dua organisasi di bawah PAKS- Sekbid ini memantapkan langkah menggelar event bergengsi ini.

Dari penelusuran saya ke beberapa anggota PAKS kami dapatkan beberapa Informasi menarik. Di antaranya adalah ternyata kegiatan ini dibuka untuk umum, jadi bagi mereka yang berminat menonton saya sarankan untuk membeli tiket sebelum pementasan. Acaranya sendiri akan dilangsungkan dalam waktu dekat ini. Sekitar akhir Maret hingga awal April. Untuk lokasinya tentu saja di SMK N 2 Depok yang beralamat di Dusun Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Bentuk kegiatannya sendiri adalah sebuah pertunjukan tunggal yang akan dibawakan oleh anggota UNSTRAT yang berkolaborasi dengan anggota OSEKA.

Namun seperti apa gambaran kegiatan serta apa tema kegiatan ini, ternyata masih dirahasiakan oleh narasumber kami. “Sebenarnya untuk Pagelaran Tungal sendiri masih harus dirahasiakan apa temanya supaya penonton merasa surprise dengan pertunjukan yang kami angkat nanti.” Ungkap sang narasumber yang tidak mau dipublikasikan namanya.

Namun yang jelas saya menduga kalau kegiatan akan menjadi kegiatan yang spektakuler seperti tahun sebelumnya. OSEKA dan UNSTRAT adalah dua dari sekian organisasi yang cukup produktif menghasilkan piala-piala di lemari ruang TU SMKN 2 Depok. Kiprah mereka di SMK N 2 Depok sudah tidak diragukan lagi, bahkan OSEKA pernah menjuarai Festival gamelan Internasional beberapa tahun silam.

Mengintip latihan mereka (maaf buram, soalnya saya cuma pakai kamera hp...)






Baca Juga Artikel yang Terkait dengan




Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Komentarnya