RSS
email

Peringatan Maulid Nabi di SMK N 2 Depok





Jumat 26 Februari 2010 kemarin bertepatan dengan tanggal 12 Rabiul Awal 1431 H menjadi hari diadakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh umat Islam. Tak ketinggalan, Rohis SMK N 2 Depok atau yang akrab disebut REMAIS MUJAHIDIN pun turut ambil bagian memperingati momentum bernilai sejarah ini. Pengajian Akbar dipilih sebagai kegiatan untuk mengisi hari itu. Mengambil tema sekaligus judul “Teladani Akhlak Nabi” para Mujahiders (Sebutan bagi anggota REMAIS MUJAHIDIN) berharap agar rasa cinta peserta Pengajian Akbar kepada Nabi Muhammad semakin tinggi serta semangat meneladani sifat-sifat beliau semakin besar. Kegiatan kali ini diikuti oleh kelas satu semua jurusan di SMK N 2 Depok dengan panitia gabungan dari kelas satu dan dua.

Ada yang berbeda dengan kegiatan Pengajian Akbar kali ini. Kalau 2 tahun lalu kegiatan untuk mengisi peringatan Mauid Nabi adalah pengajian akbar biasa sedangkan untuk tahun kemarin kegiatannya adalah lomba antar kelas maka tahun ini adalah kombinasi dari kegiatan-kagiatan peringatan tahun sebelumnya. Ada yang bisa menebak? Ya kegiatan kali ini adalah pengajian akbar namun dibuka dengan lomba pentas seni antar kelas.

Peserta lomba pentas seni tampak bersemangat membuka kegiatan, meski beberapa tampak tidak siap karena waktu latihan yang kurang. Ada kelas yang menampilkan paduan suara, nasyid acapella, musikalisasi puisi, musik akustik dan sebagainya.pokoknya semua bernafaskan Islami. Ada yang tampil solo ada yang berbondong-bondong satu kelas tampil semua. Pokoknya seru dan cocok untuk obat stres.

Ada juga penampilan spesial dari grup Nasyid lokal. Salah satunya adalah Firdaus. Firdaus, grup Nasyid yang baru terbentuk 4 hari sebelum hari H tampil sebagai penutup acara lomba Pensi. Dengan membawakan dua lagu secara acapella yakni Sepohon Kayu versi Sintesa dan Dzikir adalah by Fatih, menambah kesan tersendiri bagi peserta pengajian akbar. Setelah FIRDAUS tampil, sambutan dan acara inti pun dilangsungkan.

Panitia Pengajian Akbar kali ini mengundang ustadz M.Sodiq sebagai pengisi acara inti. Oleh beliau, peserta disuguhi materi yang edukatif seputar akhlaq terhadap Allah dan Rasulnya serta mendalami 4 sifat wajib bagi Rasul. Respon peserta yang cukup antusias dengan kegiatan ini terasa kala peserta aktif membuat resum materi kegiatan yang nantinya akan dikumpulkan ke panitia Peringatan Maulid Nabi.

Disambung Voice for Allah, grup vokal nasyid acapella yang tampil spesial setelah FIRDAUS menghentak peserta dan tak mau kalah menyemarakkan peringatan Maulid Nabi. Dengan lagu acapellanya, grup ini juga membawa nuansa tersendiri bagi peserta pengajian akbar. Grup ini sekaligus sebagai penutup acara inti pengajian akbar siang itu, yakni tausiyah yang disampaikan oleh pemateri.

Kegiatan berakhir sebelum shalat Jumat. Panitia dan peserta pun menunaikan Shalat Jumat di masjid Mujahidin SMK N 2 Depok Sleman dengan khidmat. Setelah itu, peserta pulang ke rumahnya masing-masing. Sementara panitia mengadakan evauasi.



___FIRDAUS in Action___VOICE FOR ALLAH beraksi____PENSINYA Yahuut___


______Juri Pensi ___________PESERTA LAKI_______ Peeserta AKHWAT_____

Baca Juga Artikel yang Terkait dengan




Bookmark and Share

9 komentar:

Sidiq Nur Widayan mengatakan...

KOmentar dong...

Unknown mengatakan...

awawawwaaa

gw kaga ngikut kmren.!!

huhuuuuu

pengen liattttt

Sidiq Nur Widayan mengatakan...

@ Windi

Lihat Dokumentasinya aja di GRUP REMAIS heheheh

You-Know-Who chan mengatakan...

Hmm.. good info!

Unknown mengatakan...

hahahahhaahah....bagus bsgus bsgus....!!!!!tong ting tong ting tong,...ulala ulala,tak dudut tak dudut ceng kencreng,,...........

pak dhembang dhem bang ....

JOOOSSS

Sidiq Nur Widayan mengatakan...

@beti

hahhah yang diingat cuma itu to... wkwkkw

Posting Komentar

Terima Kasih Komentarnya